August 19, 2022

sakuraji.net

Blog sederhana untuk memberikan referensi bagi anda

Manfaat Susu Whey Protein Untuk Si Buah Hati

3 Manfaat Susu Whey Protein Untuk Si Buah Hati

Manfaat susu whey protein dikenal luas pada kala karena memiliki fungsi untuk membentuk massa otot.  Namun,  apakah Bunda mengetahui bahwa mengkonsumsi susu tinggi w dapat membantu tumbuh kembang anak secara optimal?

Whey  merupakan salah satu dari 2 jenis protein yang terkandung dalam susu. Minuman penuh gizi ini merupakan bahan pangan pelengkap yang diberikan kepada anak untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Apa Itu Whey?

Susu mengandung protein whey sebanyak 20%  serta memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dibandingkan kasein Kendati demikian protein ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan kasein.

Salah satunya adalah whey lebih mudah dicerna oleh saluran pencernaan. Kira-kira hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit sejak bahan pangan yang mengandung protein ini selesai dikunyah. Dengan demikian proses metabolismenya pun lebih cepat dibandingkan dengan kasein.

Manfaat Whey

Kasein dan whey memiliki manfaat yang pada prinsipnya sama yaitu memperbaiki sel jaringan tubuh yang rusak serta membantu proses imunitas di dalam tubuh. Namun, biasanya whey dikonsumsi oleh mereka yang memang bertujuan untuk membentuk massa otot.

Kendati demikian, bukan berarti protein ini tidak dapat dimanfaatkan untuk tumbuh kembang anak. Dengan takaran yang sesuai maka proses perkembangan anak akan jauh lebih optimal. Anda dapat berkonsultasi pada tenaga kesehatan untuk mengetahui berapa jumlah takar whey yang cocok untuk anak.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Protein whey memiliki  zat imunoglobulin yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh anak karena sifatnya yang antimikroba. Dengan demikian, dapat memerangi sumber infeksi yang disebabkan oleh bakteri patogen, jamur, serta virus yang menyerang sistem pertahanan tubuh.

Cara kerjanya ialah dengan mengenali bakteri yang pernah masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan peradangan serta infeksi. Selanjutnya jika patogen yang sama kembali menginfeksi tubuh, maka imunoglobulin dapat membantu itu sistem imunitas memeranginya.

Memperkecil Potensi Obesitas

Protein whey Memiliki proses cerna yang lebih pendek dibandingkan dengan kasein. Selain itu pula konsumsi protein ini dapat  rasa lapar dan meningkatkan kenyang.  Dengan demikian anak mampu mengendalikan keinginannya untuk yang biasanya terdiri dari sejumlah kudapan yang memiliki kalori tinggi.

Meningkatkan Penyerapan Mineral

Protein whey di dalam tubuh dapat membantu meningkatkan penyerapan mineral yang berfungsi untuk mendukung sistem tubuh. Antara lain zat besi yaitu untuk mendukung produksi sel darah merah sehingga mencegah anak menderita penyakit anemia.

Whey juga meningkatkan penyerapan kalsium pada tulang, yang membentuk serta mempertahankan kepadatan tulang pada anak. Dengan demikian rangka tubuh anak akan menjadi lebih kuat.

Anak bisa memperoleh manfaat susu kue protein dengan cara mengkonsumsi secara teratur. Dengan demikian Ayah Bunda telah mendukung tumbuh kembangnya secara optimal.